AgenJudiBola - Jose Mourinho, Conte: Sulit Jalin Pertemanan Dengan Pelatih Di Liga Inggris
05 - Nov - 2017

Sbosbet.com - London Pelatih Chelsea, Antonio Conte, menyebut sulit menjalin pertemanan dengan sesama juru taktik di Liga Inggris. Sebab tiap kali dirinya ingin menjalin pertemanan, pelatih tim lawan selalu memosisikan diri sebagai musuh.

Baik ketika sebagai pemain maupun pelatih, Conte dikenal pribadi yang berapi-api. Sikap itu terkadang tidak disukai lawan-lawannya. Bahkan pada pekan sembilan Liga Inggris 2017-2018 saat Chelsea mengalahkan Manchester United 4-0, Conte mendapat teguran dari Jose Mourinho.

Mou –sapaan akrab Mourinho– menyarankan Conte tidak melakukan selebrasi berlebihan usai Chelsea mencetak gol keempat lewat N’Golo Kante. Pelatih berpaspor Portugal itu menilai, Conte harus menunjukkan respek kepada tim lawan mengingat mereka sudah unggul empat gol.

“Menurut saya sulit menjalani pertemanan dengan pelatih lain di Liga Inggris. Sebab mereka nantinya akan menjadi musuh. Anda harus respek untuk pekerjaan ini. Namun, untuk membicarakan pertemanan cukup sulit,” kata Conte mengutip dari The Telegraph, Sabtu (4/11/2017).

“Menurut saya tidak penting untuk menjalin pertemanan dengan sesama pelatih. Anda harus menghormati pekerjaan dan pelatih lain, namun berhenti sampai di situ. Mereka adalah musuh, berhenti dan berakhir. Yang pasti, Anda harus menghormati pekerjaan ini,” lanjut mantan pelatih Juventus itu.

Pada Minggu 5 November 2017 malam WIB, Conte akan kembali bertemu Mourinho. Kali ini dalam lanjutan Liga Inggris 2017-2018 pekan 11 saat Chelsea menjamu Manchester United di Stamford Bridge.