Akhir Bulan Januari 2018 Man City Melakuakn Penutupan Dengan Hujan 101 Gol
01 - Feb - 2018

Jika Januari diidentikkan dengan musim hujan di Indonesia, maka tidak di Manchester City. Januari ini, Man City berhasil melakukan penutupan akhir bulan dengan "hujan gol".

Man City meraih kemenangan telak 3-0 atas tim tamu, West Bromwich Albion, dalam lanjutan Premier League, Rabu (31/1/2018) atau Kamis dini hari WIB. Gol Fernandinho pada menit ke-19 menjadi pembeda pada babak pertama.

Pada babak kedua, tim besutan Pep Guardiola ini menambah dua gol. Kevin De Bruyne menjebol gawang lawan pada menit ke-68 sebelum Sergio Aguero memastikan kemenangan The Sky Blues menjadi 3-0 pada menit ke-89.

Tambahan tiga gol tersebut membuat Man City secara keseluruhan sudah menjebol gawang lawan sebanyak 101 kali sepanjang musim ini.

The Citizen menjadi tim Premier League pertama yang melakukannya pada musim ini. Sebanyak 73 gol di antaranya dicetak dalam pertandingan Liga Inggris.

Agresivitas lini serang Man City juga diimbangi dengan solidnya lini pertahanan di mana mereka baru kebobolan 18 gol pada ajang Premier League musim ini (bersama dengan Manchester United). Jumlah kebobolan tersebut adalah yang paling sedikit di antara semua klub Premier League.

Guardiola mengakui beliau sangat senang dengan torehan pasukannya. Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen ini berharap Man City bisa mempertahankan performa untuk meraih gelar musim ini.

"Ketika anda melihat jumlahnya (101) anda berpikir itu tidak mungkin, tetapi kami mencetak banyak gol. Saya sangat senang melihatnya," ujarnya kepada situs resmi klub.

"Kami masih harus memenangkan 8 laga untuk jadi juara dan kami akan menghadapi tantangan pertama pada dua hari ke depan," tambahnya.