Akibat West Brom Dapat Penalti, Arsene Wenger Kecewa Akan Keputusan Wasit
01 - Jan - 2018

Manajer Arsenal, Arsene Wenger kecewa dengan hasil pertandingan seimbang 1-1 melawan  West Bromwich Albion, Minggu (31/12/2017). Dia mempertanyakan keputusan wasit memberi West Brom penalti yang berujung gol pertama kedudukan.

Arsenal bermain seimbang 1-1 dengan tuan rumah West Bromwich Albion di stadion The Hawthorns pada pertandingan pekan ke-21 Premier League - kasta teratas di Liga Inggris.

Arsernal unggul lebih dulu pada menit  ke-83, setelah tendangan bebas ALexis Sanchez menembus pagar hidup dan sempat menyentuh James McClean sebelum masuk ke jala gawang.

Tepat pada menit ke-88, tendangan Kieran Gibbs mengenai tangan Calum Chambers di dalam kotak penalti. Wasit Mike Dean,langsung menunjuk titik putih dan Jay Rodriguez menyelesaikannya dengan baik.

"Beberapa tahun yang lalu (mantan wakil presiden Arsenal) David Dein dan saya sendiri berjuang keras agar wasit menjadi profesional. Mereka melakukan pekerjaan dengan baik, tetapi tidak cukup bekerja," ucap Wenger.

Manajer asal Prancis itu merasa ia lebih bisa menerima andai Arsenal kalah karena padatnnya jadwal ketimbang karena keputusan wasit yang dianggapnya salah.

"Kami memiliki jadwal sangat sulit dan saya yakin kami berjuang kerans untuk memenangkan pertandingan, tetapi bukan karena keputusan buruk  ujarnya.

"Dean tidak melihatnya ada pemain di depannya. Jadi saya mempertanyakan keputusannya karena dia tidak melihat lihat ucap Wenger menambahkan.

Hasil kurang memuaskan ini menjadi kado buruk bagi laga ke-811 Wenger di Premier League. Jumlah itu merupakan rekor terbanyak seorang pelatih mendampingi tim di posisi teratas Liga Inggris mengungguli Sir Alex Ferguson(810)