Markas Real Madrid Kebobolan Dan Masuk Sejarah Dibuat Oleh Copa Del Rey, Leganes
25 - Jan - 2018

Leganes melaju ke semifinal Copa del Rey 2017-2018 setelah bertanding dengan tim raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, pada babak delapan besar. Pada putaran kedua perempat final yang berlangsung Rabu (24/1/2018) atau Kamis dini hari WIB di Stadion Santiago Bernabeu, dan hasilnya  Leganes menang dengan skor 2-1.

Gol yang dicetak Javier Eraso dan Gabriel Pires membuat Real Madrid terkapar meskipun Karim Benzema bisa membalasnya. Namun, hasil di Bernabeu itu tak mampu membawa Los Blancos lolos meskipun agregat 2-2 karena pada partai pertama di kandang Leganes, Real Madrid hanya menang 1-0.

Pada laga yang dihelat 18 Januari lalu itu, Real Madrid menang berkat gol tunggal Marco Asensio semenit jelang bubaran. Leganes yang berhak maju ke semifinal karena unggul agresivitas gol tandang.

Lolosnya Leganes setelah menang di Bernabeu membuat sejarah tersendiri selama keikutsertaan Real Madrid dalam ajang Copa del Rey.

Dalam sejarahnya di Copa del Rey, ini adalah kali pertama ada tim yang berhasil menyingkirkan Real Madrid di Bernabeu setelah kalah di kandang sendiri pada partai pertama.