Gelandang "Telat 14 Detik Musim Lalu" Kini Akhirnya Bisa Tampil Bela Tim Barunya
02 - Jan - 2018

Adrien Silva akhirnya bisa bermain untuk Leicester City. Gelandang asal portugal itu sempat tak mendapatkan izin bermain karena Leicester terlambat 14 detik pada saat  penutupan bursa transfer musim panas 2017.

Adrien Silva memang di beli oleh Leicester City pada akhir Agustus 2017 sebagai pengganti Danny  Drinkwater yang hengkang ke Chelsea. Namun, proses administrasi dia belum selesai ketika tenggat transfer habis.

Terlambatnya tidak lama cuma 14detik, namun berdasarkan aturan Leicester tak bisa mendaftarkan Silva yang di beli seharga 22juta poundstering atau sekitar  (Rp 402 Miliar) itu untuk dimainkan.

Klub berjulukan The Foxe itu sempat banding ke FIFA. Otoritas sepak bola tertinggi di dunia itu juga menolaknya dan menegaskan Silva baru bisa didaftarkan ketika bursa transfer kedua musim 2017-2018 dibuka.

Jadilah Silva "menganggur" pada paruh pertama Premier League. DIa sudah pergi dari Sporting, akan tetapi belum di perbolehkan bermain untuk klub barunya sampai bursa transfer musim dingin dibuka.

Dan Pada Tanggal 1 Januari 2018 ini menjadi awal bursa transfer  musim dingin Adrien Silva pun boleh didaftarkan oleh Leicester.

"Anda harus menjaga mental positif, dan itulah yang saya lakukan" ujar Silva kepada Goal.

"Hal itu sangan membuatnya frustasi. Akan tetapi, saat-saat sulit telah terlewati dan saya bahagia dekat dengan tujuan saya" , ucap pemain berusia 28 tahun itu.

Tujuan Silva untuk bermain akhirnya kesampaian pada laga versus Huddersfield Town. Dia tampil sebagai pemain pengganti pada empat menit terakhir pertandingan yang berakhir untuk kemenangan The Foxex dengan score 3-0.

Adrien Silva memiliki posisi utama sebagai gelandang tengah.dia menjadi bagian timnas Portugal saat memenangi Piala Eropa 2016